Ikuti Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara, Ngiroboyo Masuk 10 Besar Nasional.

 


Kementerian Desa dan PDTT melalui PBI telah mengumumkan 10 besar Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara periode Maret 2022, alkhamdulillah Obyek Wisata Pesona Pgiroboyo yang terletak di Dusun Sambi Desa Sendang Kecamatan Donorojo mendapatkan posisi rangking 5 dengan memperoleh 4.489 like (28/03/2022).

Ayo dukung Obyek Wisata Pesona Ngiroboyo dengan cara download aplikasi berikut :
Lalu memberikan like dan ulasan pada obyek wisata Pesona Ngiroboyo dengan kalimat yg menarik , Harapannya dengan ulasan tersebut dapat menambah rating diaplikasi tersebut.

Sekedar Informasi Bahwa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terus mendorong desa-desa wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) dan BUM Desa Bersama tumbuh dan bangkit pasca pandemi. Diantaranya dengan menggelar Lomba Promosi Desa Wisata secara virtual via aplikasi Desa Wisata Nusantara yang berhadiah total 1 Milyar.

Lomba yang diikuti Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) dan BUM Desa Bersama yang mengelola wisata desa atau yang bekerjasama dengan pihak ketiga ini, mempertandingkan jumlah like terbanyak yang akan diumumkan pada bulan Juni dan November 2022. 

Gus Halim -sapaan akrab Menteri Abdul Halim Iskandar- optimis pagelaran Lomba Promosi Desa Wisata ini akan menjadi salah satu cara untuk memulihkan perekonomian desa-desa di Indonesia, khususnya di sektor industri pariwisata. Dengan demikian, potensi wisata di desa akan lebih dikenal dan menjadi destinasi wisata lokal maupun mancanegara.

Terkait aplikasi desa wisata nusantara, Gus Halim menegaskan aplikasi tersebut dibuat untuk kepentingan warga desa dan untuk mempercepat pemulihan ekonomi di tngkat desa melalui desa wisata. Dan semua biaya pembuatan dan operasional aplikasi ini ditanggung Kemendes PDTT. Oleh karenanya, pengelola desa wisata tak perlu mengeluarkan uang untuk memasukkan profil desa wisatanya.

Gus Halim juga berharap setiap harinya terdapat peningkatan desa wisata yang masuk di aplikasi Desa Wisata Nusantara karena promosi ini penting bagi warga masyarakat desa.

Perlu diketahui, Promosi Desa Wisata Nusantara setiap bulannya akan diumumkan oleh Kemendes PDTT diikuti rekomendasi perbaikan dari fotografer atau traveler.




Belum ada Komentar untuk "Ikuti Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara, Ngiroboyo Masuk 10 Besar Nasional."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa