Wisata Virtual

Promosikan Jadi Destinasi Wisata, Ngiroboyo Gelar Festival Lomba Dayung Perdana Tahun 2012

Pemerintah Desa Sendang Kecamatan Donorojo menggelar Festival Lomba Dayung Perdana Tahun 2012,  lebih tepatnya hari selasa tanggal 30 Oktober.

Kegiatan ini digelar diharapkan menjadi momentum untuk mempromosikan Pantai Ngiroboyo sebagai kawasan wisata sekaligus sarana olahraga air.

Kondisi jalan waktu itu menuju Pantai Ngiroboyo memang cukup sulit. Selain turunan dan kelokan tajam, kondisi jalan juga belum semua baik atau masih jalan makadam.

Namun demikian, masyarakat setempat berupaya dengan swadaya melakukan perbaikan infrastruktur tersebut sehingga pengunjung dapat mudah mencapai lokasi.

Dengan semakin banyaknya peminat yang datang, maka warga yang selama ini hanya menggantungkan hidupnya dari bertani dan mengolah nira menjadi gula kelapa, dapat mendapatkan keuntungan melalui usaha wisata.

Tersedianya sumber daya alam serta dukungan masyarakat yang begitu kuat untuk menjadikan kawasan Pantai Ngiroboyo sebagai lokasi wisata dan olahraga air, mendapat dukungan Bupati Pacitan Indartato.

Saat tilik warga di Kecamatan Donorojo, bupati berkesempatan menghadiri lomba dayung di Muara Sungai Ngiroboyo. Bahkan, orang nomor satu di Pacitan itu sangat  mengapresiasi dan berharap, kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan.

Bukan hanya kepada pihak terkait, Bupati Indartato berharap partisipasi masyarakat untuk ditingkatkan. Begitu juga peran swasta dan mitra pemerintah. Lomba dayung bertajuk Ngiroboyo festival ini diikuti oleh beberapa kelompok dan instansi baik pemerintah maupun swasta.

Belum ada Komentar untuk "Promosikan Jadi Destinasi Wisata, Ngiroboyo Gelar Festival Lomba Dayung Perdana Tahun 2012"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa