Weekend Lagi Guys, Yuk Piknik di Tempat Wisata yang Istimewa.

Obyek Wisata Pesona Ngiroboyo Pacitan mungkin belum setenar obyek wisata lainnya,  Tapi tahukah anda tempat ini tergolong istimewa? Ya, itu karena Ngiroboyo merupakan muara sungai Maron yang kerap disebut Amazonnya Pacitan.

Istimewanya lagi, pantai yang menyajikan pemandangan khas Laut Selatan ini juga menjadi alternatif menikmati susur sungai dengan rute berbeda. Jika biasanya perahu motor yang membawa wisatawan berangkat dari hulu, kini alurnya dibalik, dari hilir menuju ke hulu. Ada puluhan perahu lengkap dengan pengemudi yang siap melayani dengan sepenuh hati.
Sekitar setengah jam menikmati perjalanan di atas perahu, kesan sejuk pun langsung terasa. Air sungai yang jernih, pohon jambu klampok dan pohon kelapa menjulang menjadi pemandangan elok selama perjalanan. Belum lagi hembusan angin pesisir yang kerap datang bersamaan arah perahu.

Puas menikmati susur sungai, akan diajak kembali ke muara. Usai perahu mendarat, deretan kios dengan aneka menu tradisional siap menyambut. Pesona Ngiroboyo Pacitan saat ini sudah tersedia berbagai fasilitas publik, mulai tempat ibadah, toilet, gazebo, camping ground, ayunan, photobooth, hingga fasilitas pendukung protokol kesehatan semua tersedia. Area parkir pun cukup luas, mampu menampung ratusan kendaraan.
Pesona Ngiroboyo Pacitan sendiri terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Bagi yang belum tau rutenya, Gampang kok!!! Dari arah mana saja, baik dari pacitan kota maupun dari arah wonogiri, ikuti jalur menuju Pantai Klayar melalui Kecamatan Punung, belok dipertigaan masjid besar punung menuju arah goa gong.
Lalu, goa gong lanjut menuju arah pantai klayar, sampai pertigaan pantai klayar, kalau ke kanan menuju pantai klayar sekitar 2 km, untuk ke ngiroboyo lurus saja sekitar 500 m, lalu ada pertigaan kepuh, masuk  ke kanan sekitar 2 km, jalan bisa diakses kendaraan roda 2 maupun 4.

Belum ada Komentar untuk "Weekend Lagi Guys, Yuk Piknik di Tempat Wisata yang Istimewa."