Lakukan Pra-Simulasi, Ngiroboyo siap terima sertifikat AKB


Untuk mendapatkan sertifikat AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dari Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Pacitan, tiap destinasi wisata harus memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan covid-19. Begitu pula obyek wisata pesona ngiroboyo, destinasi wisata yang terletak di dusun sambi, bersebelahan dengan pantai klayar, notabene secara kewilayahan masih dalam satu Desa Sendang, juga melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan.

Mulai pembuatan tempat cuci tangan di pos retribusi, lokasi parkir kendaraan, warung makan, home stay dan tempat-tempat berkumpulnya pengunjung, penyiapan APD bagi petugas loket, memasang poster himbauan pencegahan covid-19, menyiapkan ruang isolasi sementara dan sebagainya.
Pengelola mempraktekkan kesiapan dalam menerima pengunjung, bagaimana ketika datang, apa yang harus dilakukan sampai dengan pengunjung pulang. Kegiatan tersebut disaksikan oleh Gugus Tugas Covid 19 terdiri dari berbagai instansi, seperti : Polres Pacitan, Kodim 0801 Pacitan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Disparpora maupun jajaran Forkopimka. 

Dari evaluasi hasil pra simulasi, ada beberapa catatan yang perlu dan segera ditindaklankuti oleh pengelola, sehingga obyek wisata pesona ngiroboyo siap menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai dengan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa