7 Destinasi Memasuki Fase Simulasi, Sedangkan 8 Destinasi Memasuki Fase Uji Coba, Berikut Penjelasannya!

Ada beberapa tahapan pembukaan obyek wisata di Kabupaten Pacitan yang wajib diketahui oleh para wisatawan seperti yang tercantum dalam Surat Edaran Bupati Nomor :440/225/408.35/2020 Tanggal 30 Juni 2020 tentang Panduan Teknis Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum pada Tatanan Kenormalan Baru Sektor Pariwisata dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Corono Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pacitan. saat ini ada 2 (dua) kelompok destinasi yang sudah bisa menerima kunjungan wisatawan. Pertama kelompok destinasi yang memasuki fase simulasi yaitu : Pantai Banyu Tibo, Pantai Buyutan, Pantai Ngiroboyo, Pantai Srau, Pantai Taman, Sentono Genthong dan Sungai Maron, Kelompok kedua adalah destinasi yang memasuki fase uji coba yaitu : Pantai Klayar, Pantai Watukarung, Pantai Teleng Ria, Pantai Pancer Door, Pantai Pidakan, Pantai watu Bale, Pantai Soge dan Beiji Park. 

Berikut Penjelasannya : FASE SIMULASI : Pada fase ini destinasi wisata sudah bisa menerima kunjungan wisata tetapi khusus wisatawan dari Kota Pacitan. Fase ini berjalan maksimal 1 (satu) bulan, kalau selama masimal 1 (satu) bulan dievaluasi tidak ada masalah maka destinasi tersebut selanjutnya menuju fase uji coba.

FASE UJI COBA : Pada fase ini destinasi wisata sudah boleh menerima wisatawan dari luar kota. Masa uji coba berjalan sampai 30/11/2020, kendaraan wisata sejenis elf dan bus belum diperkenankan membawa wisatawan ke pacitan. Yang diperbolehkan mobil pribadi atau family car yang berpenumpang maksimal 8 (delapan) orang. Setelah fase uji coba tidak ada masalah, baru menuju new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB) memasuki masa ini kendaraan wisata bus atau elf sudah bisa membawa wisatawan ke Pacitan. Para sahabat pariwisata harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan. Sebelum masuk daya tarik wisata cuci tangan ditempat yang telah disediakan. Menjaga jarak. Harus memakai masker dan ada pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas. SOP protokol kesehatan ini berlaku disemua destinasi wisata yang ada di Pacitan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa