Wisata Virtual

Berkat Festival Lomba Dayung Ngiroboyo, Cikal Bakal Wisata Susur Sungai

OWPN, Pacitan East Java | Konsep pengembangan wisata ngiroboyo bukan isapan jempol semata, terbukti 30 oktober 2012 tercetus festival lomba dayung ngiroboyo pertama kali, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian upaya mengenalkan ngiroboyo kepada masyarakat luas. gelaran festival lomba dayung menjadi agenda tahunan yang dipelopori oleh payung sendang (paguyuban dayung desa sendang).

Dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan ke ngiroboyo, ekonomi mulai tumbuh, masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan, fasilitas umum mulai dibangun, kelembagaan mulai ditata, infrastruktur jalan mulai diperbaiki. ide kreatif juga muncul, prau yang terbiasa digunakan lomba dayung, mulai dikomersilkan, pengunjung dapat menikmati susur sungai dengan cara sewa prau dengan tarif yang sudah ditentukan, hingga kini wisata susur sungai menjadi primadona para wisatawan, tentu penghasilan mereka mulai bertambah.

Para wisatawan yang berkunjung ke ngiroboyo, jangan khawatir puluhan prau siap melayani dengan sepenuh hati, tetap patuhi protokol kesehatan, semoga pandemi segera berakhir, wisata mulai dibuka kembali. 

Belum ada Komentar untuk "Berkat Festival Lomba Dayung Ngiroboyo, Cikal Bakal Wisata Susur Sungai"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa