Bus Wisata Sudah Boleh Masuk Lho, Yuk Piknik Rame-rame ke Ngiroboyo.

Dengan terbitnya Surat Edaran Bupati Pacitan Nomor : 440/396/408.35/2020 Tanggal 25 September 2020 tentang Panduan Teknis Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat  dan Fasilitas Umum Pada Tatanan Kenormalan Baru Sektor Pariwisata dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Di Kabupaten Pacitan disebutkan bagi destinasi yang memasuki fase uji coba, wisatawan diperkenankan menggunakan kendaraan wisata berkapasitas besar seperti elf dan bus wisata.

Saat ini obyek wisata pesona ngiroboyo memasuki fase uji coba, bagi wisatawan yang berkunjung ngiroboyo bisa menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 termasuk elf dan sejenisnya disediakan tempat parkir yang representatif di tepi pantai dengan kapasitas tampung ribuan kendaraan dalam sehari. 

Wisatawan yang menaiki kendaraan jenis medium bus atau big bus jangan khawatir, kendaraan transit di parkiran pantai klayar, lalu bisa menggunakan jasa shuttel yang disediakan oleh warga setempat.

Masih nggak ngerti jalannya? Gampang kok!!! Dari arah mana saja, baik dari pacitan kota maupun dari arah wonogiri, ikuti jalur menuju Pantai Klayar melalui Kecamatan Punung, belok dipertigaan masjid besar punung menuju arah goa gong.

Lalu, goa gong lanjut menuju arah pantai klayar, sampai pertigaan pantai klayar, kalau ke kanan menuju pantai klayar sekitar 2 km, untuk ke ngiroboyo lurus saja sekitar 500 m, lalu ada pertigaan kepuh, masuk ke kanan sekitar 2 km, sampai deh!

Jangan lupa, wisatawan agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan menerapkan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa