Wisata Virtual

Disparpora Fasilitasi Pengembangan Obyek Wisata Segi Tiga Emas : Ngiroboyo, Tiara Hill dan Maron.

Dalam upaya mengembangkan obyek wisata segi tiga emas, Ngiroboyo berada di Desa Sendang, Tiara Hill berada di Watukarung dan Sungai Maron berada di Desa Dersono, Kepala Disparpora Andi Faliandra mengundang perwakilan pengelola ngiroboyo dan sungai maron (19/04/2021) di  ruang rapat joglo Sapta Pesona Disparpora Pacitan untuk diskusi bersama memajukan ketiga destinasi tersebut.

Ada 3 hal yang ditekankan oleh Kadisparpora untuk bersama-sama dilaksanakan : (1) Mengadakan pertemuan rutin minimal 1 bulan sekali, selama 6 bulan pertama dihadiri Disparpora. (2)  Membuat SOP (Standard Operasional Prosedur) bersama untuk pengelolaan dan penggunaan sungai maron-ngiroboyo. (3) Tidak boleh melarang dengan alasan apapun secara sepihak kepada wisatawan yang sedang melakukan aktivitas di sepanjang sungai maron-ngiroboyo. 

Dari 3 Hal tersebut, 1.000 % pengelola ngiroboyo sangat sepakat, bahwa dengan mengimplementasikan hal tersebut cita-cita Destinasi Tiga Emas akan terwujud dan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.

Belum ada Komentar untuk "Disparpora Fasilitasi Pengembangan Obyek Wisata Segi Tiga Emas : Ngiroboyo, Tiara Hill dan Maron."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa